Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda

Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda

lihat juga


Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda

Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda
Terima kasih mom @hanhanny atas ide resep masaknya.

BUBUR AYAM SAMARINDA
Oleh @hanhanny

Assallamualaikum...
Lagi pengen makan Bubur Ayam 😊
Ini bubur ayam samarinda,biasanya disamarinda dijadikan menu untuk sarapan,selain dijual diwarung2 ada juga yg jual keliling pake gerobak ataupun sepeda motor,isiannya Terdiri Dari Bubur,Suiran ayam,irisan telur tomat dan taburan emping melinjo plus siraman kuah yang gurih,pengen pedas dan segar kasih aja sambel dan perahan jeruk nipis,aduhh nikmatnya...😋
Bikin Sendiri Dirumah yukk....😉👌

BUBUR AYAM SAMARINDA .
BAHAN BUBUR :
300 gr beras
1,5 liter air ( bnyaknya tergantung tekstur beras masing2 )
100 ml santan kental 
1 sdt garam

BAHAN KUAH :
1/2 Ekor ayam potong 2 bagian ( paha & dada ) bila suka tambahkan ceker ayam.
1.5 liter air 
3 lembar daun salam
4 batang sereh geprek
Sejempol Lengkuas geprek

BUMBU HALUS :
10 Siung bawang merah
5 siung bawang putih
2 cm jahe
2 batang sereh putihnya saja.
1 sdt ketumbar bubuk
2 cm kunyit
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
2 buah cabe merah besar buang bijinya
Secukupnya minyak untuk menumis.
Gula garam dan kaldu bubuk secukupnya.

Pelengkap :
Telur rebus,Ayam Suir,Irisan Tomat,kecap manis,Emping Melinjo,bawang goreng,daun bawang,daun seledri,Sambel dan jeruk nipis.

CARA MEMBUAT :
1.Masak Beras dengan Air hingga menjadi lembek mengental dan air menyusut,lalu masukan santan beri garam aduk rata dan masak hingga menjadi bubur,matikan api tunggu bubur hangat.
2.tumis bumbu halus hingga harum masukan kedalam kuah rebusan ayam,beri gula garam dan kaldu bubuk secukupnya,didihkan cek rasa.
3.Angkat rebusan ayam,lalu goreng kemudian suir2.
4.Penyajian : dalam mangkok masukan bubur secukupnya,beri suiran ayam,telur,irisan tomat,daun bawang daun seledri,siram kuah lalu taburi emping melinjo dan bawang goreng,bubur ayam siap disantap.


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/01/ide-resep-membuat-bubur-ayam-samarinda.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Bubur Ayam Samarinda"

Posting Komentar