Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete

Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete

lihat juga


Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete

Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete
Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete
Terima kasih mom @dewie_kitchen atas ide resep masaknya.

NASI BAKAR PETE
by @dewie_kitchen

Kalau lihat pete serasa bertemu dengan artis😂 girangnya bukan mainnn hahahhaha😅 tadinya mau disambalado aja, tapi inget ada daun pisang yang nganggur yo wisssslah buat nasi bakar aja😀 kangen juga dengan nasi bakar, waktu itu pernah posting tapi pakai tahu suwir ayam. Kalau sekarang nasi bakarnya pakai udang dibaladoin dengan pete awwww awww kebayang khan rasanya😋

NASI BAKAR PETE

Bahan : 
300-350gr Nasi putih 
200gr udang yang sudah dikupas kulitnya
2 tangkai pete,ambil isinya 
10 buah cabe rawit utuh
1 batang serey geprek 
1 batang daun bawang iris2 tipis 
1 buah tomat potong2 
garam,gula secukupnya 
minyak goreng secukupnya 
secukupnya daun pisang

Bumbu yang dihaluskan : 
7 siung bawang merah
5 siung bawang putih 
3 butir kemiri
2 cabe merah besar 
3 cabe rawit 
1 ruas jahe

CARA BUAT : 
1.sebelum mempersiapkan bumbu2,daun pisang dipanaskan terlebih dahulu di atas kompor gunanya biar pada saat proses pembungkusan tidak mudah sobek lalu dipotong2 menjadi beberapa bagian.

2.tumis bumbu yang dihaluskan beserta serey hingga wangi,masukkan pete masak hingga pete agak layu,kemudian masukin udang masak hingga udang berubah warna.

3.tambahkan garam,gula,koreksi rasanya.terakhir masukkan daun bawang,tomat dan cabe rawit utuh lalu masak hingga matang,angkat,sisihhkan.

4.siapkan daun pisang menjadi 2 lapisan letakkan nasi,ratakan pakai sendok nasi lalu ambil 1-2 sendok makan balado udangnya,bungkus dan sematkan kedua sisi menggunakan tusuk gigi/lidi.

5.panaskan teflon,  bakar dengan gunakan api yang kecil tunggu hingga daun berubah warna ( balik sekali saja ) angkat,dan sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-nasi-bakar-pete.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Nasi Bakar Pete"

Posting Komentar