Ide Resep Masak Sambal Kikil

Ide Resep Masak Sambal Kikil Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sambal Kikil. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sambal Kikil

lihat juga


Ide Resep Masak Sambal Kikil

Ide Resep Masak Sambal Kikil
Ide Resep Masak Sambal Kikil
Terima kasih mom @dianayupuspitasari atas ide resep masaknya.

Sambal Kikil
Oleh @dianayupuspitasari

Masih dalam rangka piknik keluarga cemara 😂 ga lupa bawa yang satu ini. Favorit saya dan pak suami. Yang kenyal-kenyal pedes, sekali makan berasa habis sauna 😆 sebenernya ini bukan lauk sih. Agak beda sama kikil cabe hijau, oseng kikil atau olahan lauk kikil lainya. Ini sambal, cocok buat cocol-cocol. Tapi kalau mau dijadikan lauk dan dimakan langsung sama nasi sih yaaaa syedaaap juga 😍
ㅤㅤ
Sambal Kikil
ㅤㅤㅤㅤ
Bahan :ㅤㅤ
1/2 kg kikil sapiㅤㅤ
1/4 kg cabe hijauㅤㅤ
1/4 kg cabe rawit (sy pakai cabe rawit yg oranye dan besar-besar)ㅤㅤ
1 sendok teh terasi ㅤㅤ
1 sendok makan air asam jawaㅤㅤ
5 butir bawang merahㅤㅤ
3 siung bawang putihㅤㅤ
2 lembar daun jerukㅤㅤ
Gula dan garamㅤㅤ
ㅤㅤ
Cara memasak : ㅤㅤ
ㅤㅤ
1. Rebus kikil sapi hingga empuk. Buang air rebusan pertama, ganti dengan air baru dan rebus ulang. Kalau sy sih sampai 3 kali ganti air rebusan, krn paling ga suka bau kikil yg amis. Yg terakhir rebus bersama air garam, daun jeruk dan jahe yg digeprek ya biar ga bau kikil 😁
ㅤㅤ
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe hijau, cabe rawit, terasi, gula dan garam. Tumis hingga harum. Tambahkan air, daun jeruk dan air asam jawa. Masukan kikil. Tunggu hingga air asat dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sambal Kikil

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sambal Kikil, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sambal Kikil Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-sambal-kikil.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sambal Kikil"

Posting Komentar