Ide Resep Masak Sup Gambas

Ide Resep Masak Sup Gambas Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sup Gambas. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sup Gambas

lihat juga


Ide Resep Masak Sup Gambas

Ide Resep Masak Sup Gambas
Ide Resep Masak Sup Gambas
Terima kasih mom @dianayupuspitasari atas ide resep masaknya.

Sup Gambas
Oleh @dianayupuspitasari

Menu sahur simple yang bikin kenyang dan seger. Walaupun ini juga jadi menu buka saya kapan hari kemarin, hihi. Cuma mengandalkan kaldu udang buat bikin gurih. Kuah kaldunya bisa dibikin pas malemnya, jadi pas sahur tinggal cemplungin isian nya. Sayur ini saya sebutnya gambas, tapi di daerah lain ada yang bilang oyong yah.

Sup Gambas

Bahan :
2 batang gambas, bersihkan sebagian kulitnya dan potong.
10 ekor udang.
Wortel, potong.
Bihun, rebus lalu tiriskan.
3 siung bawang putih, geprek.
2 butir bawang merah, geprek.
1 sdm bawang putih goreng.
1/2 buah pala.
Seledri.
1 sdm kecap asin.
Garam gula dan merica secukupnya.

Kaldu udang :
Rebus 500 ml air dengan kulit dan kepala udang yg sudah dibersihkan dan 1/2 buah bawang bombay yang dipotong-potong. Masak dengan api kecil selama 30 menit. Saring dan buang kulit serta kepala udang.

Cara Masak :
1. Rebus kaldu udang, tambahkan pala, bawang putih dan bawang merah. Masukan gambas, wortel dan udang. Masak hingga udang matang.
2. Terakhir masukan kecap asin, gula garam merica, seledri dan bawang putih goreng. Matikan api, masukan bihun. Sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sup Gambas

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sup Gambas, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sup Gambas Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-sup-gambas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sup Gambas"

Posting Komentar