Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung

Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung

lihat juga


Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung

Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung
Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung
Terima kasih mom @hesti88 atas ide resep masaknya.

Sup Merah Ayam Kampung
By @hesti88

Sup Merah... sup ini favorit anak2 karna ada sosis Bockwurst nya...praktis tinggal cemplung2, pernah pake sosis biasa yg ada d minimarket, kurang sedep rasanya. Klo pun gak ada ayam atau kacang polong tetep enak loh ganti aja pake kaldu ayam bubuk biasa..

Sup Merah Ayam Kampung

Bahan :
1 ekor ayam kampung, rebus dan potong dadu ( air rebusannya utk kaldu sekitar 1,5liter)
250 gr wortel potong dadu
6 buah Bockwurst / sosis sapi asap potong bulat2
100gr Kacang polong secukupnya
100gr Makaroni rebus secukupnya
1 bawang Bombay, iris halus.
500 gram tomat dihaluskan/diblender
2 sdm saus tomat
garam secukupnya
1 sdm gula pasir
½ sdt merica bulat haluskan/  diuleg
1/4 biji Pala diparut 
2 sdm maizena dilarutkan sedikit air (klo mau agak kental)

cara memasak :
Tumis bawang bombay sampai harum lalu masukkan tomat yang sudah halus, masak sampai meletup-letup. Lalu masukkan ke dalam air kaldu & didihkan. Setelah mendidih masukkan daging ayam rebus, wortel, kacang polong, sosis & makaroni rebus. Masak hingga mendidih lalu masukkan garam, gula pasir, merica dan pala. koreksi rasa (klo mau lebih tajam rasanya, tambahi pala & mericanya), tuang larutan tepung maizena, jangan terlalu kental


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-sup-merah-ayam-kampung.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sup Merah Ayam Kampung"

Posting Komentar