Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo

Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo

lihat juga


Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo

Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo
Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo
Terima kasih mom @yessy_octa atas ide resep masaknya.

PUDING NUTELLA OREO
By @yessy_octa

Assalamu'alaikum
selamat siang...saya penasaran dengan rasanya puding ini, akhirnya coba2 bikin, alhamdulillah jadi,  ternyata enak banget, paduan oreo, susu dan nutela nya emang cocok banget 😋, baca langkah2 pembuatan puding leopardnya mba yoenitaa, mirip langkahnya, cuma beda bahan saja 😊, mba yoen makasih ya ilmunya, izin sharing disini 😘

PUDING NUTELLA OREO

Bahan I puding dalam :
❣️80 gr gula pasir
❣️1 bungkus agar2 bubuk plain
❣️30 gr coklat bubuk
❣️800 ml susu cair
❣️2 butir kuning telur (kocok lepas)
❣️1/2 sdt pasta cokelat
❣️3 sdm nutella

Bahan II puding luar :
❣️2 bungkus agar2 bening
❣️1000 ml susu UHT
❣️50 gr gula pasir
❣️15 keping oreo

Cara membuat :
1. Buat puding coklatnya dalamnya dulu, masak semua bahan I  kecuali telur, didihkan lalu sisihkan, sampai hilang uapnya. Kocok lepas kuning telur, ambil sedikit adonan, tuang dalam kocokan kuning telur, kocok cepat rata, masukkan kembali kocokan kuning telur kedalam puding coklat yang ada di panci. Aduk rata, didihkan. Setelah hilang uap panasnya, bagi 2 adonan, tuang 1/2 adonan puding ke dalam cetakan puding, dinginkan kurang lebih 10 menit suhu ruang (sampai disentuh tidak nempel) masukkan nutella diatas puding coklat, lalu masukkan kembali sisa puding coklat, dinginkan. Sisihkan.
2. Setelah puding coklat tadi dingin, keluarkan dari cetakan.
3. Buat puding oreo luarnya, didihkan semua bahan II, hilangkan uap panasnya, sisihkan. Hancurkan kepingan oreo dengan tangan (jangan terlalu hancur) karena mudah larut oleh air.
4. Tata kepingan oreo yang sudah dihancurkan kedalam cetakan puding coklat tadi, tuang perlahan adonan puding putih dengan sendok sayur, masukkan 1/4 bagian puding, biarkan dingin sedikit (sampai permukaannya disentuh tidak nempel), masukkan puding coklat, masukkan kepingan oreo lagi, lalu tuang sisa puding putih perlahan dengan sendok sayur, sampai permukaan atas cetakan pudingnya. biarkan sampai suhu ruang, dinginkan, lalu sajikan.

Note :
Saya pakai cetakan puding diameter 20 untuk yang puding dalam begitu juga puding luar


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-membuat-puding-nutella-oreo.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Puding Nutella Oreo"

Posting Komentar