Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok)

Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok)

lihat juga


Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok)

Terima kasih mom @mamaramos2016 atas Ide Resep Masaknya.

Kacang Sembunyi (Kacang Berondok)
By @mamaramos2016

Bikin cemilan cepuluh yuuk. 😃😋 Ini bahannya mudah dan gak mahal, tapi enak. Enaaakk bgt, bisa gak berasa habis setoples. Sayangnya bikinnya gak secepat dan seenak makannya. Sayangnyaa...bikinnya butuh waktu extra dan kesabaran yg luar biasa biar hasilnya cantik paripurnaah😁. Orang bilang ini Kacang sembunyi, Mbak ku bilang ini Kacang Umpet. Orang Medan ini Kacang Berondok.. lanjutkan sebutkan namanya didaerah masing2 yaak.. Ini resepnya : .

Kacang Sembunyi (Kacang Berondok)

Bahan :
- 400 gr tepung terigu protein sedang
- 2sdm margarin+ 1 sdm butter, panaskan hingga leleh dan mendidih
- sejumput garam
- air secukupnya utk adonan
- 200 gr kacang tanah, sesuai kebutuhan
- minyak goreng untuk menggoreng
- gula pasir secukupnya

Cara membuat : 
1. Campur tepung dan garam, aduk rata pakai whisker ato sendok garpu.  Segera masukkan margarin +butter panas, aduk asal nyampur  aja lalu tambahkan air sedikit  secara bertahap sambil diulen sampai adonan menjadi kalis.
2. Giling tipis pakaii rolling pin atau  gilingan mie nomor kecil. Potong kotak kecil2 sesuai selera. Ambil 1-2 biji kacang, letakkan diujung lalu gulung mengarah diagonal. Lakukan sampai adonan habis. 
3. Panaskan minyak dan beri 1-2 sdm gula pasir. Aduk- aduk sampai gula pasir agak kuning kecoklatan dan minyak panas. Goreng kacang sembunyi dalam minyak panas dan terendam. Aduk terus agar gulanya tercampur rata. 
4. Setelah kuning keemasan segera angkat. Saring dan dinginkan. Seelah dingin bisa dimasukkan dalam toples kedap udara untuk. Ketahanan yg lebih lama.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok) Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-kacang-tanah-kacang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kacang Tanah Kacang Sembunyi (Kacang Berondok)"

Posting Komentar