Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi)

Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi)

lihat juga


Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi)

Terima kasih mom @shellaamadea atas Ide Resep Masaknya.

Sate Goreng (Sapi)
By @shellaamadea

Daging sisa kurban masih banyak gak dirumah? Alhamdulillah aku dapet daging sapi lumayan sih, bingung dimasak gitu-gitu aja. Akhirnya kepikir deh mau dimasak sate goreng. Legit! Gurih banget rasanya.
Mau disambel, mau dimakan gitu aja cocok banget. Pake nasi anget, waduh mesti lumer lumer meledak di mulut 🤤🤤🤤

Sate Goreng (Sapi)

Bahan :
500gr daging sapi (aku pakai has luar, sedikit berlemak dan ber tendon) potong2 dadu 1-2cm. Rebus sebentar, buang buih putih dan tiriskan
4sdm kecap manis
1sdm gula merah sisir
1/2sdt air asam (pekat)
500ml air

Bumbu halus :
5bh bawang merah
3siung bawang putih
3btr kemiri sangrai
1sdt ketumbar bubuk
1sdt garam

Cara membuat :
1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga wangi. Masukkan daging. Aduk rata
2. Tuang air, gula merah dan air asam. Aduk rata dan masak hingga daging empuk. Biasanya untuk mempercepat proses masak, aku rebus 5menit, dilanjut 15 menit presto. Setelah itu dimasak rebus kembali sampai air asat agar bumbu meresap.
3. Terakhir masukkan kecap manis, aduk rata. Simmer sebentar, siap disajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi) Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masak-sate-goreng-sapi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sate Goreng (Sapi)"

Posting Komentar