Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen

Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen

lihat juga


Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen

Terima kasih mom @sweetysalty_ atas Ide Resep Masaknya.

Chicken Ramen
By @sweetysalty_

Udah beberapa kali weekend pak suami gagal makan ikkudo ichi, yaa dari beberapa ramen yang pernah kita coba paling cocok ya si ikkudo ichi ini, selain rasanya paling pas, harganyapun paling reasonable, tapii udah 2 outlet yg kita datengin ternyata bukan yang hanya chicken outlet, udah diubun2 banget padahal, udah duduk siap pesen pas liat menunya langsung sedih 😂
Baiklah, singsingkan lengan baju buat berusaha bikin meskipun secara tampilan dan rasa masih jauh, tapi better lah daripada ngeramen instant 😆

Chicken Ramen

Bahan :
3 porsi mie basah (mie untuk mie ayam)

Air kaldu : rebus 1 ekor ayam kampung + dada ayam negeri sekitar 2 jam dengan api kecil
(ayam kampung bisa di sisihkan untuk makanan yg lain, dada ayam negeri untuk topping)

Bahan kuah :
1 liter air kaldu
5 x 5 cm konbu
1 sdm dashi
1, 5 sdm wijen yg dihaluskan
2 siung bawang putih halus
3 cm jahe iris
1 sdm minyak wijen
2 batang daun bawang iris (bagian putihnya saja)
2 sdm miso paste
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
2 sdm soy sauce
1/2 sdt merica

Bahan topping:
Dada ayam yang sudah di rebus ambil dagingnya iris
2 siung bawang putih
1 sdm saus tiram
2 sdm soy sauce
1 sdt gula pasir

Irisan daun bawang bag. hijaunya
Telur rebus

Cara membuat topping ayam:

Tumis bawang putih sampai harum, masukkan ayam, beri saus tiram, soy sauce dan gula pasir, tes rasa, tambahkan garam bila perlu, sisihkan.

Cara membuat kuah:
Rebus air kaldu, konbu dan dashi 5 menit, sisihkan

Tumis bawang putih, jahe dan daun bawang sampai harum, masukkan wijen, aduk2 kembali, masukkan bahan lainnya aduk kembali, lalu tuang air kaldu dan masak sampai mendidih

Masak mie sampai sedikit lagi menuju matang, saring sampai benar2 kering, tuang di mangkok, siram dengan kuah kaldu, beri topping.


Demikianlah Mom Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masakan-jepang-chicken-ramen.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masakan Jepang Chicken Ramen"

Posting Komentar