Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry

Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry

lihat juga


Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry

Terima kasih mom @retnoikaw atas Ide Resep Masaknya.

Japanesse Beef Curry
By @retnoikaw

Dari kemarin-kemarin ngiler liat yg makan kari jepang, akhirnya eksekusi sendiri walau harus ada skip beberapa bahan karena lagi ga bisa makan nya , seperti butter, daging ayam diganti daging sapi, dll .

Rasanya bagaimana? Enaaak 😍 ami sampe nambah dua kali 😂 laper apa doyan .

Barangkali ada yg mau coba juga buat salah satu menu berbuka puasa nanti 😘❤

Japanesse Beef Curry
(Kari Sapi Ala Jepang)

Bahan Roux :
- 3 sdm minyak goreng
- 120 gr tepung terigu
- 2 sdm bubuk kari
- 2 sdm saos tomat
.
Bahan Kari :
- 2 sdm minyak goreng 
- 2 buah bawang bombai, potong sesuai selera
- 400 gr daging sapi, rebus di air kurleb 700 ml, setelah daging empuk, potong dadu, air kaldu disisihkan 600 ml 
- 4  wortel, iris besar
- 400 ml air matang
- 7  kentang, potong besar
- 3 sdt garam atau sesuai selera
- 2 sdt gula atau sesuai selera
- 2 sdt bubuk kari
- 2 sdm saos tomat

Cara membuat :
1. Roux : panaskan minyak, masukkan tepung terigu, aduk hingga menggumpal dan kecoklatan. Masukkan bumbu kari dan saos tomat, aduk hingga rata dan harum. Sisihkan

2. Kari : panaskan minyak, tumis bombay hingga harum. Masukkan daging yg sudah direbus dan dipotong dadu , tumis hingga matang. Masukkan wortel dan air kaldu 600 ml + air matang 400 ml dan masak hingga mendidih dan wortel matang. Masukkan kentang, bubuk kari, saos tomat dan garam, aduk rata, dan koreksi rasa,  tutup kembali masak sampai kentang matang . Setelah kentang matang, ambil  air kari dan masukkan ke dalam roux, aduk rata roux dan tuangkan kembali ke dalam panci lalu masak sampai kental  kemudian  sajikan kari dengan nasi + telur mata sapi


Demikianlah Mom Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masakan-jepang-japanesse-beef.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masakan Jepang Japanesse Beef Curry"

Posting Komentar