Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali

Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali

lihat juga


Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali

Terima kasih mom @ranirahma07 atas Ide Resep Masaknya.

Soto Seger Boyolali
By @ranirahma07

Sukaaa banget sama soto seger khas Solo/Boyolali. Pernah tinggal di Solo ±6-7th an jadi familiar banget sama rasa nya. Rasanya simpel & seger. Di Bandung ada buka cabang soto mbok Giyem/Boyolali, tapi kalo udah sampe Bandung tuh harganya lumayan ya cyin haha.. Cuma soto aja bertiga bisa hampir seratus rebong 😄 kalo kepengen dan pas lagi mood masak mah mending bikin aja yaa.. Dapet banyak lebih puas. Pertama bikin pas hari Rabu kemarin, nyontek resep nya dari cookpad tapi lupa punya mbak siapa ✌ buat yang mau juga monggo, ini resepnya:

Soto Seger Boyolali

Bahan :
500 gr daging sapi sedikit lemak rebus dengan 2 liter air hingga empuk, potong potong
4 siung bawang merah
6 siung bawang putih
2 cm jahe geprek
1 batang sereh geprek
2 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk purut
sedikit lengkuas
1 sdt merica
10 siung bawang putih rajang tipis tipis
secukupnya garam
1 buah tomat matang
1 batang daun bawang
1,5 liter air kaldu sisa rebusan daging

Langkah :
Haluskan bawang merah, bawang putih, merica kemudian tumis bersama dengan jahe, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh

Masukan tumisan tadi ke dalam air rebusan daging ( kaldu) tambahkan air jika di rasa kuahnya masih kurang. Masukan tomat yang dibelah dua dan daun bawang utuh.

Bila air telah mendidih masukan potongan daging, kemudian, tambahkan garam dan penyedap bagi yang suka.

Goreng 10 siung bawang putih yang sudah kita iris iris tipis, kemudian cincang kasar. 
Masukan cincangan bawang ke dalam kuah sesaat sebelum api dimatikan. Inilah rahasia yang membuat kuah soto sedap dan gurih.

Susun dalam mangkok, nasi+tauge rebus+daun sledri yang dipotong halus+bawang goreng, siram dengan kuah dan daging soto. Hidangkan bersama sambal dan jeruk nipis.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-soto-seger-boyolali.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Soto Seger Boyolali"

Posting Komentar