Ide Resep Asinan Nanas

Ide Resep Asinan Nanas Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Asinan Nanas. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Asinan Nanas

lihat juga


Ide Resep Asinan Nanas

Ide Resep Asinan Nanas
Ide Resep Asinan Nanas
Terima kasih mom @bunda_bagushidayat atas ide resep masaknya.

ASINAN NANAS 
By. @bunda_bagushidayat .

Assalamualaikum, Selamat siang 
Di suruh pak suami libur masak dulu karena alergiku kambuh lagi. Tapi lihat nanas dikulkas kok ya eman ndak ada yang maem, akhirnya aku buat jadi asinan nanas.  Dimakan siang-siang gini segeeer banget.

ASINAN NANAS

Bahan :
2 bh nanas, cuci bersih lalu potong sesuai selera 
6 bh cabe rawit, potong-potong 
500 ml air 
1/4 sdt cuka

Bumbu halus : 
3 bh cabe merah 
1/4 sdt terasi bakar
1/4 sdt garam 
7 sdm gula pasir (sesuai selera ) 
1 sdt asam jawa . 

Cara Membuat : 
1) Cuci bersih nanas, lalu potong-potong  sesuai selera (bagian tengahnya jgn dibuang krn itu yg bermanfaat, mengandung antioksidan).
2) Rebus air besarta bumbu halus hingga mendidih lalu saring dan masukkan potongan nanas ke dalam air bumbu yg masih panas tadi.
3) Lalu tambahkan cuka dan potongan cabe rawit, aduk rata.  Biarkan dingin lalu masukkan ke kulkas. 


Demikianlah Mom Ide Resep Asinan Nanas

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Asinan Nanas, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Asinan Nanas Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-asinan-nanas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Asinan Nanas"

Posting Komentar