Ide Resep Masak Balado Daging Pete

Ide Resep Masak Balado Daging Pete Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Balado Daging Pete. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Balado Daging Pete

lihat juga


Ide Resep Masak Balado Daging Pete

Ide Resep Masak Balado Daging Pete
Ide Resep Masak Balado Daging Pete
Terima kasih mom @aras_galeri atas ide resep masaknya.

BALADO DAGING PETE
Oleh @aras_galeri

Si kecil ijo-ijo ini bikin nafsu makan, walaupun baunya gak sedep gpp lah ya gak tiap hari juga makan pete😁, balado daging pete ini jadi menu favorit di rumah, ya namanya orang padang gak jauh-jauh dari balado ya,, keluarga saya juga penggemar kentang goreng, jadi udah biasa banget kalo masak balado di tambah kentang,,, dulu waktu kecil kalo lagi gak mau makan, mama langsung goreng kentang untuk ganti nasi,, jadi sampe sekarang gak bisa lepas dari kentang😄 resepnya sangat simple ya.

BALADO DAGING PETE

Bahan:
250 gr daging sapi
3 lonjor pete
2 kentang ukr kecil

Bumbu ungkep daging haluskan:
3 siung bawang putih
1/2 sdm ketumbar bubuk
1 sdm air asam jawa
Garam secukupnya

Bumbu balado ulek kasar:
15 cabe merah kriting
4 siung bawang merah
1 tomat merah ukr kecil
Garam secukupnya

Caranya:
1. Potong daging sapi sesuai selera, ungkep dengan bumbu ungkep, tambahkan 1 gelas air, kecilkan api, masak sampai daging empuk
2. Goreng kentang yang sudah di potong kecil, sisihkan
3. Goreng sebentar daging yg sudah di ungkep.
4. Tumis bumbu balado dengan minyak panas, masukkan pete, jika bumbu balado sudah matang, campurkan dengan kentang dan daging goreng.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Balado Daging Pete

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Balado Daging Pete, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Balado Daging Pete Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-balado-daging-pete.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Balado Daging Pete"

Posting Komentar