Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling)

Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling)

lihat juga


Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling)

Terima kasih mom @wiwiedarre atas Ide Resep Masaknya.

Mandu (Korean Dumpling)
By @wiwiedarre

Kemarin sempet googling nyari makanan Korea apa saja, ternyata ada yg namanya Mandu yg penampakannya seperti pangsit goreng. Wah jelas-jelas kesukaan nih kalau berbau-bau pangsit. Ya udah cuuz bikin deh.

Mandu (Korean Dumpling)
Recipe by Sedapsekejap.net

Bahan :
Kulit pangsit bentuk bulat
250 gr daging giling (saya pakai ayam)
100 gr kucai (saya pakai daun bawang)
1/2 buah bawang bombay, cincang
1/2 blok tahu putih atau 250 gr tahu putih
3 siung bawang putih, cincang
Minyak wijen secukupnya
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
Merica bubuk secukupnya

Cara Membuat :
1. Masukkan daging giling ke dalam mangkuk. Beri garam dan merica bubuk secukupnya dan tambahkan 1 sdm minyak wijen. Aduk rata dengan sendok. Sisihkan.
2. Cuci bersih daun bawang. Potong-potong, taruh dalam mangkuk. Beri  1 sdm minyak wijen. Aduk rata. Sisihkan.
3. Cuci bersih tahu, keringkan dengan tissu dapur. Peras dan buang airnya. Taruh dalam mangkuk. Hancurkan. Beri sedikit garam dan minyak wijen secukupnya. Aduk rata.
4. Dalam wadah besar, masukkan daun bawang, daging giling, tahu dan bawang putih. Aduk rata dengan sendok.
5. Siapkan kulit pangsit. Saya memakai spring roll yg persegi lalu saya gunting menjadi bulat. Masukkan 1 sdm adonan lalu rekatkan pinggirannya.
Panaskan sedikit minyak dalam wajan teflon. Gunakan api kecil agar mandu tidak mudah gosong. Goreng hingga golden brown. Sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling) Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/09/ide-resep-masakan-korea-mandu-korean.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masakan Korea Mandu (Korean Dumpling)"

Posting Komentar