Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah)

Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah)

lihat juga


Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah)

Terima kasih mom @banususanto atas Ide Resep Masaknya.

Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah)
By @banususanto

Assalamualaikum, selamat hari Senin dan bulan Oktober buat teman-teman semuanya...SALKOMSEL! Beberapa hari lalu jalan-jalan ke pasar nemu kakap merah yang masih segar-segar banget. Langsung lapar mata dan beli 2,5 kg. Fillet-nya disimpan di freezer untuk stok MPASI Azzam, baru kepalanya buat dimakan Bapak Ibuknya,hehe. Kepala ikannya saya masak asam padeh, seger banget rasanya. Dimakan pakai nasi oke, digado langsung juga enak kok. Berikut resepnya

Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah)

Bahan:
3 buah kepala ikan kakap (berat total 750 gr)
3 batang serai
8 lembar daun jeruk
3 sdm gula jawa sisir
Air asam secukupnya (4-6 sdm)
3 buah tomat hijau kecil, potong-potong
Garam dan kaldu bubuk secukupnya
600 cc air
Minyak untuk menumis

Bumbu dihaluskan:
10 siung bawang merah
6 siung bawang putih
13 buah cabe merah besar
15 buah cabe rawit merah
1 ruas jari lengkuas
1 ruas jari jahe
1 ruas jari kunyit
1 sdt biji lada
2 sdt biji ketumbar

Cara memasak:
1. Tumis bumbu halus bersama serai dan daun salam hingga harum dan bumbu matang. Setelah itu masukkan air, didihkan.
2. Setelah air mendidih masukkan garam, kaldu bubuk, dan gula jawa. Selanjutnya tambahkan air asam sedikit demi sedikit hingga didapatkan rasa asam manis gurih yang pas. Lanjutkan merebus sekitar 5 menit agar aroma keluar.
3. Masukkan kepala kakap, masak sekitar 7-8 menit saja sambil dibolak-balik agar matangnya merata (kalau terlalu lama nanti kepala ikan hancur dan dagingnya kurang kenyal). Matikan api, masukkan tomat hijau, aduk rata.
Asam padeh kepala kakap siap disajikan

Untuk 2-3 porsi

SELAMAT MENCOBA


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah) Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-asam-padeh-kepala-ikan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Asam Padeh Kepala Ikan (Kakap Merah)"

Posting Komentar