Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi

Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi

lihat juga


Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi

Terima kasih mom @phya_cake atas Ide Resep Masaknya.

Kepala Ikan Bumbu Kemangi
By @phya_cake

Hari ini menu sarapan dan makan siang DamDam sama, soalnya sengaja bikin agak banyakan. Udah sekitar 2 minggu ini DamDam agak susah kalau makan nasi di piring "bayi". Sebelum makan, dia selalu periksa dimana makanan dia ditempatkan. Dengan menu yang sama dan "plating" yang berbeda akan bikin dia kasih respon yang berbeda pula. Dia cuma mau buka mulut kalau makanannya ditempatkan di piring "dewasa" 😬😬. Baiklah, lagi2 sebagai ibuk amatiran memang harus banyak belajar 😊. So, mulai sekarang dia makannya di piring "dewasa" dengan sendok stainles cap garuda warisan Pak Gondo jaman masih bujang dulu. Oiya, hari ini DamDam makan lahap sekali 😊, dan yang jelas
...DamDam gak makan kepala ikan bulat2 ya, dia makan bagian ikan putihan yang udah di fillet (tanpa duri). Di sini ikan putihan sering dimasak jadi pindang koyong, tapi hari ini sama Bu Gondo coba dimasak bumbu kemangi 😊.

Kepala Ikan Bumbu Kemangi

Bahan:
🐟ikan putihan (fillet) + bag.kepalanya
✔Air matang secukupnya
✔Bumbu halus: Baput, Bamer, kunyit, Jahe, Pala
✔lengkuas (parut)
✔daun jeruk
✔serai (geprek)
✔daun salam
✔cengkeh (cukup 2 biji)
✔kayu manis
✔Daun kemangi
✔minyak goreng untuk menumis

How To Cook :
1.Tumis bumbu halus sebentar
2.Masukkan lengkuas, daun salam, serei, daun jeruk, cengkeh dan kayu manis. Tunggu hingga harum
3.Masukkan ikan, aduk sebentar
5.Tambahkan air, biarkan mendidih hingga air sedikit berkurang
6.Tambahkan kemangi, matikan api
7.Sajikan dengan senyuman 😊😊😊
*untuk takaran dari masing2 bahan sesuai dengan kebutuhan memasaknya 😁

*kepala ikannya ntar bisa dibuat Pak Gondo makan malam


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-kepala-ikan-bumbu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kepala Ikan Bumbu Kemangi"

Posting Komentar