Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap

Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap

lihat juga


Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap

Terima kasih mom @linagui.kitchen atas Ide Resep Masaknya.

Gulai Kepala Ikan Kakap
By @linagui.kitchen

Selamat Pagi 🤗
Nggak terasa yah hari ini sudah memasuki awal bulan Oktober, bulan dimana tahun lalu saya buat akun ini dan mulai menyalurkan hobby baru saya belajar bikin kue dan memasak, sehari demi sehari terasa waktunya sangat cepat ya teman-teman. Masih banyak ilmu yang ingin saya galih lebih lagi dan tetap belajar tentunya saling mendukung juga saling berbagi dengan teman2 semua...
Kemaren selain masak udang sambal matah, saya juga masak gulai kepala ikan pakai resep Mbak Icha yang resepnya sdh saya simpan beberapa bulan lalu tapi baru dieksekusi. Makasih Mbak Icha, super mantappp resepnya 👍🏻

Gulai Kepala Ikan Kakap

Bahan :
2 kepala ikan kakap (saya pakai 1)
700ml santan kental
Jeruk nipis
1bh tomat belah 4 / belimbing wuluh
5bh cabe rawit merah utuh
1bh asam kandis
1bh serai,memarkan
5lembar daun jeruk
2lembar daun salam
Garam
Gula
5sdm minyak untuk menumis

Bahan halus :
8siung bawang merah
4siung bawang putih
10bh cabe merah keriting
3bh kemiri
1/2 sdt ketumbar bubuk @jayskitchenspice
1/4 sdt jahe bubuk Jay's
2cm lengkuas
1/2 sdt kunyit bubuk Jay's

Caranya :
Bersihkan kepala ikan,Dan cuci dgn air jeruk nipis.
Tumis bumbu halus , serai , daun jeruk dan salam sampai benar2 wangi dan matang. Masukkan santan , asam kandis dan cabe rawit utuh. Masak hingga santan mendidih dan agak mengental.
Masukkan ikan, beri garam dan sedikit gula sebagai penyedap. Masak ikan hingga matang. Masukkan tomat. Koreksi rasa dan sajikan.

note :
kalau pakai belimbing wuluh tidak perlu asam kandis lagi ya.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masak-gulai-kepala-ikan-kakap.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kakap"

Posting Komentar