Ide Resep Masakan Arab Baklava

Ide Resep Masakan Arab Baklava Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masakan Arab Baklava. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masakan Arab Baklava

lihat juga


Ide Resep Masakan Arab Baklava

Terima kasih mom @cutand_bake atas Ide Resep Masaknya.

Baklava
By @cutand_bake

Bismillahirrahmaanirrahiim 
Masyaa Allah . Tema baking bareng adalah Arabic Food. My Syrian friend gave this homemade Baklava recipe ..I love this flavor, I just reduce the amount of sugar. And with my humble opinion this Baklava just taste perfect for.me ❤❤

Baklava
Source : Cut Malahayati

Bahan:
1 cup Pistachio 
1 cup walnut 
21/2 sticks butter (lelehkan)
1 box Phyllo pastry sheet #10

Sugar Syrup:
1 cup granulated sugar 
1/2 c water 
1 sendok teh air rose (saya skip ganti dengan cinnamon stick )
1 sendok teh lemon juice 
Tool:
Rod stick (saya beli di Homedepot/material store)

Cara:
-Hancurkan kacang pistachio Dan walnut sampai halus dalam food processor (masih ada yg kasar tidak apa2). Unt isian Dan garnish.
-Lebarkan kulit phyllo dan kuas dengan lelehan butter Dan taburkan sedikit kacang. Lalu gulung dengan menaruh stick roll di ujung bagian depan lalu gulung sampai selese. Dan serutkan pelan2 dari bagian kiri ke arah temgah Dan dari kanan kebagian tengah sehingga membuat kerutan2. Lalu lepas dari stick jajarkan di pyrex. Lakukan sampai kulit phyllo selese. Lalu kuas bagian atas dengan butter.
Lalu panggang dengan suhu 350 kurang lebih 30 menit, cek sampai cokelat. Lalu diam kira2 20 menit sampai suhu dingin Dan siram dengan sirup gula yg suhu nya hangat. 
Saat baklava sedang di Panggang,  campur semua bahan untuk sirup. Rebus sampai gula meleleh Dan aduk terus, doakan sekitar 10 menit di api kecil swlama 10 menit agar sirup sedikit kental. Angkat dari kompor, diamkan agar suhunya menurun.


Demikianlah Mom Ide Resep Masakan Arab Baklava

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masakan Arab Baklava, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masakan Arab Baklava Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masakan-arab-baklava.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masakan Arab Baklava"

Posting Komentar