Ide Resep Masakan Arab Samosa

Ide Resep Masakan Arab Samosa Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masakan Arab Samosa. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masakan Arab Samosa

lihat juga


Ide Resep Masakan Arab Samosa

Terima kasih mom @yisrisalaprianti atas Ide Resep Masaknya.

Samosa
By @yisrisalaprianti

Assalamu'alaikum...
Selamat sore...karena saya gorengan lovers maka saya pilih buat samosa saja buat setoran tema arabian food kali ini, karena samosa ini buatnya gampang dan cepet. Mayan buat cemilan sore bareng kiddoz. Hasil intip dari resep mb dessivilast. Terimakasih mbak, ijin share resep🙏 .

Samosa
Source dessivilast

Bahan2:
kulit pangsit ukuran 12x12cm
Bahan isian:
Daging cincang 200gr
2 buah wortel (potong kotak2 kecil)
3 buah kentang ukuran sedang (potong kotak2 kecil)
2 btg daun bawang iris tipis
3 siung bw putih
5 siung bw merah
1/2 siung bw bombay
1/2sdt garam
1 sdt gula
2sdm bumbu kari atau gulai
2sdm minyak untuk menumis

Cara:
Rebus kentang dan wortel sampai matang. Sisihkan.
Siapkan penggorengan, panaskan minyak. Tumis hingga wangi semua bawang yg sdh dimemarkan. Tambahkan sedikit air lalu didihkan
Masukkan bumbu kari/gulai, masukkan daging cincang. Tambahkan gula, garam. Jgn lupa koreksi rasa. Jika sdh setengah matang masukkan wortel dan kentang. Aduk2 dan masak hingga bumbu meresap dan air menyusut, angkat dan sisihkan. Siapkan kulit pangsitnya, masukkan bahan isiannya.
Bentuk segitiga, rekatkan dg bhn perekat yaitu: mencampur 2sdm tepung terigu ditambah sedikit air, aduk hingga menjadi kental mirip pasta.
Goreng dlm minyak panas dan api cenderung kecil. Sajikan dg saus tomat atau cabe rawit selagi hangat .


Demikianlah Mom Ide Resep Masakan Arab Samosa

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masakan Arab Samosa, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masakan Arab Samosa Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/10/ide-resep-masakan-arab-samosa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masakan Arab Samosa"

Posting Komentar