Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso

Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso

lihat juga


Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso

Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso
Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso
Terima kasih mom @dishby_ifah atas ide resep masaknya.

Sop Ayam Jamur Bakso
Oleh @dishby_ifah

Siang" makan menu yg berkuah, asam segar dari perasan jeruk limau.. Kuah supnya di tambah jahe.. Jahe bisa jd obat mencegah masuk angin.. Kaldu ayamnya juga terasa, karena di rebus lama .. Yuk di coba 😍😍

Sop Ayam Jamur Bakso

Bahan-bahan :
4 potong ayam, cuci bersih dan potong kecil"
50 gram jamur kuping (sdh di rendam air sebelumnya), potong"
5 buah bakso sapi, kerat bentuk bunga
4 buah wortel, bersihkan dan potong serong
8 buah buncis, potong 3 cm
2 buah kentang, bersihkan dan potong 4 bagian
1/4 buah kol, potong"
2 batang daun bawang, potong 2 cm
1 batang daun seledri, iris halus
1,5 liter air
1 sdt kaldu bubuk
2 sdm minyak goreng
secukupnya Garam

Bumbu halus :
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas jahe
1/2 buah tomat
1 sdt lada putih butiran

Cara membuat :
1. Siapkan bahan" yg di perlukan

2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus hingga harum dan matang.. 3. Masukan daging ayam, lalu aduk rata dan masak hingga ayam berubah warna.. 4. Siapkan air dalam panci, kemudian masukan tumisan daging ayam, nyalakan api dan masak hingga mendidih dan matang sekitar 15-20 menit.. 5. Setelah mendidih, masukan wortel, buncis, dan kentang, kaldu bubuk, dan garam, aduk rata dan masak hingga mendidih kembali

6. Setelah mendidih kembali dan sayuran matang, cek rasa.. Jika sudah pas, masukan bakso sapi dan jamur kuping, aduk dan masak hingga bakso matang.. 7. Menjelang di angkat, masukan kol, daun bawang, dan seledri, aduk rata dan masak sebentar saja.. Matikan api, angkat dan sajikan hangat dengan potongan cabe rawit dan jeruk limau.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/02/ide-resep-masak-sop-ayam-jamur-bakso.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sop Ayam Jamur Bakso"

Posting Komentar