Ide Resep Masak Bakso Ayam

Ide Resep Masak Bakso Ayam Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Bakso Ayam. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Bakso Ayam

lihat juga


Ide Resep Masak Bakso Ayam

Terima kasih mom @christinsetiorini atas Ide Resep Masaknya.

Bakso Ayam
By @christinsetiorini

Sarapan dulu biar setrong, yuk ngebakso resep dari mba rickeindriani_ordinarykitchen. Terima kasih resepnya mba Ricke ini enak 😋  Ijin copas resep nya mba.

Bakso Ayam

Bahan:
500 gr dada ayam fillet potong2
150 gr es batu hancurkan
100 gr tepung tapioka
1 sdm bawang putih goreng haluskan
1 sdm bawang merah goreng haluskan
1 butir putih telur
2 sdt garam
1 sdt gula pasir
1 sdt merica
1 sdt minyak wijen (optional)
1/2 sdt baking powder (optional)

Cara pengolahan:
1. Masukkan daging ayam, bawang putih, bawang merah, dan beri es batu dalam food processor. Giling sampai daging halus.
2. Masukkan garam dan giling kembali.
3. Masukkan putih telur, gula pasir, merica, minyak wijen, tepung tapioka dan baking powder (jika pakai). Giling kembali tambahkan sisa es batu sampai adonan halus licin.
4. Panaskan air dalam panci dengan api sedang cukup sampai bergelembung halus, kecilkan api untuk menjaga air tetap panas.
5. Bulatkan adonan bakso, masukkan ke dalam air panas dalam panci, lakukan sampai adonan habis. Besarkan apinya sedikit, biarkan bakso mengembang dan matang. Panci jangan ditutup.
6. Angkat bakso dan rendam dengan air es hingga dingin. Tiriskan bakso, siap disimpan atau langsung diolah.

Untuk bakso kuah, rebus tulang2 ayam, daun bawang utuh, seledri utuh untuk membuat kaldu. Haluskan bawang putih, bawang merah, merica, dan sedikit pala. Tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan ke air rebusan. Beri garam dan gula pasir secukupnya.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Bakso Ayam

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Bakso Ayam, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Bakso Ayam Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-bakso-ayam.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Bakso Ayam"

Posting Komentar