Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura

Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura

lihat juga


Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura

Terima kasih mom @dewi.yuliana23 atas Ide Resep Masaknya.

Nasi Bebek Madura
By @dewi.yuliana23

kali ini saya coba buat bebek goreng dengan siraman bumbu hitam yg agak pedas ala2 madura gitu, walaupun cukup memakan waktu saat mengolah bumbunya sampai jadi berwarna hitam tapi sepadan kok dengan rasanya yg endesss banget 😋😋 

Nasi Bebek Madura

BAHAN :
1 ekor bebek (me.. ukuran 1,5 kg) potong menjadi 8 bagian, bersihkan dr lemak dan bulu yg menempel, kemudian beri perasan air jeruk nipis dan sdkit garam aduk rata sisihkan dikulkas
4 lembar daun jeruk sobek2
2 lmbr daun salam
Pelengkap : nasi putih, irisan timun

BUMBU HALUSKAN :
8 siung bawang merah
6 siung bawang putih
1 sdt ketumbar butiran
1/2 sdt merica butiran
4 buah cabe merah keriting
4 cm lengkuas
3 cm kunyit
3 cm jahe

Cabe tambahan : 10 cabe rawit merah haluskan

CARA MEMBUAT :
1. Campurkan bebek dng daun salam, daun jeruk dan bumbu halus diwajan kemudian beri air sampai bebek terendam nyalakan api
2. Bumbui dengan garam, bubuk kaldu jamur dan sdkit gula pasir, aduk rata didihkan dan masak dengan api sedang sampai bebek empuk (selama satu sampai satu stngh jam) 
3. Apabila bebek sdh empuk angkat dan pindahkan bebek kewadah
4. Masak terus sisa bumbu diwajan beserta cabe tambahan dengan minyak yg keluar dari rebusan bebek tadi
5. Masak dengan api kecil saja sambil diaduk sesekali, apabila bumbu masih belum berwana kehitaman tambahkan air lalu masak lagi sampai minyakny kembali keluar dan warnany sudah mulai agak kehitaman (api kecil saja, agar bumbu tidak hitam karna gosong)
6. Goreng bebek diminyak agak banyak yg sudah panas dng api sedang sampai kecoklatan, angkat tiriskan
7. Hidangkan bebek dengan siraman bumbu hitam bersama nasi dan irisan timun 👍👌


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-nasi-bebek-madura.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Nasi Bebek Madura"

Posting Komentar