Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking

Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking

lihat juga


Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking

Terima kasih mom @trisulistijani.2908 atas Ide Resep Masaknya.

Bebek Goreng Peking
By @trisulistijani.2908

Assalamualaikum.....
Selamat pagi😊. Sarapan dulu dgn yang pedes-pedes ya....😉. Ini takaran resep saya kurangi ya, krn di cookpad pake daging bebek 2,5 kg, sedangkan saya hanya 1 ekor bebek (kurleb 1 kg)

Bebek Goreng Peking
source : cookpad

Bahan :
1 ekor Bebek, potong sesuai selera
2 btg Serai, geprek
3 lbr Daun jeruk purut
3 lbr Daun salam
2 ruas jari Lengkuas
20 gr Gula merah, iris
2 bh Bunga lawang/bunga pekak
20 ml Hoisin Souce (sy, skip ga punya)
2 sdm Oyster Souce
2 sdm Olive oil/minyak goreng utk menumis
Garam, secukupnya

Bumbu perendam :
3 sdm Air jeruk nipis
1/2 sdt Lada putih halus
Garam secukupnya

Bumbu halus :
5 siung Bawang merah
4 siung Bawang putih
1 ruas jari Jahe
1 ruas jari Kunyit bakar
1 sdm Ketumbar sangrai
1/4 biji Pala

Pelengkap :
Aneka lalapan
Sambal lombok ijo
Sambal pencit / mangga muda

Langkah langkah :
1. Baluri daging bebek dg bumbu perendam, diamkan 15 menit. Lalu masukkan daging bebek ke dalam panci yg berisi air dingin, lalu panaskan sampai mendidih. Proses ini penting, tujuan merebus daging bebek membuang kotoran & bau. Rebus selama 10 menit, matikan api, buang airnya. Cuci bersih daging bebek.
2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan serai, lengkuas, daun jeruk, daun salam, bunga lawang, choisin & oyster souce & garam, sampai matang. Lalu masukkan daging bebek, tambahkan air matang sampai terendam dagingnya & tambahkan gula merah. Kalau sudah mendidih, tes rasa (jgn terlalu asin ya, krn merebusnya sampai air menyusut) & kecilkan api & tutup panci.
3. Rebus sampai air menyusut tinggal 1/3 atau sampai daging empuk. Tiriskan daging bebek. Kaldu sisa rebusan jgn dibuang ya, bisa dibuat kremesan dg menambah tepung terigu & tepung beras, dg perbandingan 1:1
4. Goreng ayam dg minyak banyak & panas, sampai kecoklatan, angkat & tiriskan.
5. Siap disajikan dg pelengkap lalapan & sambal cabe ijo atau sambal pencit.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-bebek-goreng-peking.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Bebek Goreng Peking"

Posting Komentar