Ide Resep Masak Tongkol Rica

Ide Resep Masak Tongkol Rica Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Tongkol Rica. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Tongkol Rica

lihat juga


Ide Resep Masak Tongkol Rica

Terima kasih mom @food_and_passion atas Ide Resep Masaknya.

Tongkol Rica
By @food_and_passion

Bahan :
1 ekor ikan cakalang/tongkol segar, bersihkan.
secukupnya garam
3 lembar daun jeruk
1 ikat kemangi
1 batang serai
1 batang daun bawang, diiris
2 buah tomat , diiris
150 ml-250 ml air,
Optional :
Penyedap rasa jamur

Bahan Halus :
150-200 gr Cabe Merah (klo suka pedes,gnti dgn rawit)
10 siung Bawang Merah
4 siung Bawang Putih

Langkah

Ikan yg telah dibersihkan, lumuri dgn perasan jeruk dan sedikit garam, sampai rata lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu ikan digoreng sampai setengah matang saja.

Haluskan bumbu, sisihkan.

Panaskan minyak goreng. Tumis semua bumbu halus, kemudian masukan daun jeruk, daun kemangi, serai, daun bawang dan irisan tomat.

Tumis bumbu sampai harum. Kemudian masukan ikan tongkol, setelah itu tambahkan air secukupnya.

Masak sampai airnya nyusut. Ditutup, biar panasnya merata dan cepat matang. Masukan garam dan bila suka tambahkan penyedap rasa jamur, sbelum air menyusut. Aduk rata, tes rasa. Setelah matang, angkat dan Tongkol Rica siap disajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Tongkol Rica

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Tongkol Rica, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Tongkol Rica Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-tongkol-rica.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Tongkol Rica"

Posting Komentar