Ide Resep Masak Opor Bakso

Ide Resep Masak Opor Bakso Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Opor Bakso. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Opor Bakso

lihat juga


Ide Resep Masak Opor Bakso

Terima kasih mom @dapuaewi atas Ide Resep Masaknya.

Opor Bakso
By @dapuaewi

Rasanya sih sudah oke. Resep kuahnya sama seperti Dendeng Kari yang pernah saya posting sebelumnya. Hanya saja, tekstur baksonya tak seperti yang saya harapkan. Saya pernah beberapa kali sukses membuat bakso pakai resep ini. Tapi, entah kenapa kemarin hasilnya nggak sebagus yang pernah saya bikin.

Opor Bakso

Bahan:
250 gr daging sapi bagian paha, bikin bakso
2 sdm minyak goreng untuk menumis
3 lembar daun jeruk
1 lembar daun salam
1/2 lembar daun kunyit
1 batang serai, geprek
500 ml santan dari 1/2 btr kelapa
100 gr kentang, potong
Garam

Bumbu halus:
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1,2 cm kunyit
1,5 cm jahe
3 cm lengkuas
1/2 sdm ketumbar, sangrai
1 bt kapulaga
2 bt cengkeh
2 kelopak pekak
1/8 pala
1 bh asam kandis

Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, daun kunyit, dan serai sampai harum. Tuang santan, aduk terus supaya santan tidak pecah. 
3. Setelah santan mendidih, masukkan kentang, bakso, garam, dan asam kandis. Kecilkan api. Masak sambil sesekali diaduk hingga matang. Sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Opor Bakso

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Opor Bakso, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Opor Bakso Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-opor-bakso.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Opor Bakso"

Posting Komentar