Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging

Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging

lihat juga


Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging

Terima kasih mom @dapurfoody atas Ide Resep Masaknya.

Sambal Goreng Bola-bola Daging
By @dapurfoody

Sambal goreng daging yang lezat banget sekarang bisa kamu bikin sendiri di rumah 😁😁 Berbagai bumbu yang mantap meresap dan terasa banget dalam bola-bola dagingnya. Kuah sambal gorengnya juga enak banget! Kaya rasa dan mantap! Cocok disajikan bersama nasi putih hangat dan lauk lainnya. Nggak susah juga bikinnya. Bahan-bahannya juga gampang banget diperoleh. Mantap kan? 😀😀 Yuk deh buruan cobain resepnya!

Sambal Goreng Bola-bola Daging

Bahan:
400 gram daging giling
3 sdm minyak untuk menumis

Haluskan:
5 butir bawang merah
4 siung bawang putih
8 buah cabai merah keriting
½ butir tomat
2 butir kemiri
1 ½ sdt garam
½ sdt gula merah
1 batang serai, memarkan
4 lembar daun jeruk putur
2 cm lengkuas, memarkan
1 lembar daun salam
500 ml santan dari ½ butir kelapa

Cara membuat:
● Bentuk daging giling menyerupai kelereng, sisihkan.
● Panaskan minyak, tumis bumbu halus, serai, daun jeruk, lengkuas, dan daun salam sampai harum dan matang. Tuang santan. Mask sambil diaduk sampai mendidih.
● Masukkan bola-bola daging, aduk sampai rata. Kecilkan api, lanjutkan memasak sampai santan mengental dan daging matang. Angkat. Sajikan.

Sumber: Kreasi Tumpeng Tradisional dari demediapustaka


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-sambal-goreng-bola-bola.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sambal Goreng Bola-bola Daging"

Posting Komentar