Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan

Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan

lihat juga


Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan

Terima kasih mom @izzazulfana atas Ide Resep Masaknya.

Pempek Gurih Santan
By @izzazulfana

Alhamdulillah.. kesampaian juga bikin pempek dos. Pempek tanpa ikan.. Mayanlah yaaa... tapi jangan dibandingkan dengan pempek yang memakai ikan, karena beda rasanya... yaiyyaaalaaah.... .

Pempek ini dari resep mba andrianda, copas punya mba dewi.mahardika karena bikin setengah resep ...jazakillahu khoir yaa mba2 smuaaa 😙😙😙

Pempek Gurih Santan

Bahan Pempek
130 ml santan
3 siung bawang putih, blender dengan sedikit air
3/4 sdt garam
1 sdt gula
1/2 sdt kaldu bubuk (saya pakai kaldu ayam homemade)
65 gram tepung terigu serbaguna
1 butir telur ukuran kecil
100 gram tepung tapioka

Bahan Cuko
75 gram bawang putih, blender dengan sedikit air
Segenggam cabe rawit hijau
1200 ml air
1/2 kg gula aren
80 gram asam jawa (tanpa biji)

Cara Membuat
🔸Tuang santan dalam panci masak. Masukkan garam, gula, kaldu, dan bawang putih. Masak hingga mendidih (diusahakan santan tidak pecah).
🔸Kecilkan api menjadi api lilin. Masukkan tepung terigu dan aduk rata hingga menggumpal. Matikan api.
🔸Pindahkan adonan ke wadah baru. Tambahkan telur dan aduk rata. Kemudian tambah tepung tapioka dan aduk hingga rata (adonan akhir masih agak lengket di tangan). Taburi sedikit tapioka di atas adonan untuk mempermudah membentuk pempek.
🔸Bentuk pempek sesuai selera. Saya bentuk pempeknya seperti kapal selam. Ambil sedikit adonan dan bulatkan. Letakkan dalam mangkuk kecil untuk membantu membentuk pempek. Pipihkan dan isi dengan telur kocok. Lalu tutup kembali bagian atasnya.
🔸Rebus pempek dalam air mendidih hingga matang.
🔸Goreng pempek hingga berwarna agak kecoklatan. Tiriskan.
🔸Untuk cuko, blender bawang putih bersama sedikit air. Masukkan cabe rawit. Blender lagi hingga halus. Masak 2 liter air dan masukkan hasil blender. Masak hingga baunya tidak langu. Masukkan asam jawa dan gula aren. Masak hingga semua larut.
🔸Sajikan pempek bersama potongan timun dan kuah cuko.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-pempek-gurih-santan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Pempek Gurih Santan"

Posting Komentar