Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau

Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau

lihat juga


Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau

Terima kasih mom @mellisaryandhini atas Ide Resep Masaknya.

Cumi Asin Sambal Hijau
By @mellisaryandhini

Asalamu'alaykum...😊

Entah mengapa si cumi asin ini selalu menggugah selera dan selalu bikin boros nasi 😂. Mau cuma digoreng biasa, di tumis atau disambelin , selalu jadi masakan favorit di rumah 😁

Cumi Asin Sambal Hijau

Bahan:
- 250 gr cumi asin, goreng setengah matang lalu sisihkan
- 4 sdm perasan air jeruk nipis
- 4 lembar daun jeruk
- Gula dan garam secukupnya
- Minyak goreng untuk menumis

Bahan yang dihaluskan :
- 20 buah cabai hijau keriting, rebus, tiriskan.
- 2 buah tomat hijau ukuran sedang
- 5 siung bawang merah
- 4 siung bawang putih
*kalau bisa dihaluskannya dengan cara di ulek yaa , karna rasa sambalnya menjadi beda kalo dihaluskan dengan blender 😁

Cara membuat :
1. Tumis bahan yang sudah dihaluskan beserta daun jeruk. Aduk-aduk sampai harum, beri gula dan garam secukupnya ( jangan terlalu asin karna cuminya sudah asin 😆), lalu masukan perasan air jeruk nipis. Aduk-aduk, lalu cek rasa.
2. Masukan cumi asin yang sudah di goreng setengah matang, aduk-aduk sampai benar-benar bercampur. Cek rasa. Siap disajikan 😊


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-cumi-asin-sambal-hijau.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Cumi Asin Sambal Hijau"

Posting Komentar