Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake)

Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake)

lihat juga


Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake)

Terima kasih mom @feliciawong46 atas Ide Resep Masaknya.

Mango Cheesecake (No Bake)
By @feliciawong46

Resep ini mudahh banget kok buibuk. Yg susah cuma nunggu2 nya di kulkas karena harus bolak-balik masukin kulkas untuk bikin 4 layer 😌😌😌 So far, This is my best mango cheesecake I've ever made! (Setelah 2x trial recipe) Superrr yummy, tekstur cheesecake nya very creamy & moist!!
I'd say PERFECT 👌🏻

Mango Cheesecake (No Bake)

Bahan crust:
- 90gr graham cracker / biskuit *regal, marie dsb
- 30gr butter, lelehkan
Bahan cheesecake:
- 250gr creamcheese, suhuruang
- 30gr gula pasir
- 30ml susu cair
- 5gr gelatin
- Lemon zest (parutan kulit lemon)
- 1/2 buah perasan lemon
- Vanilla extract
- 200ml whipped cream
- 20gr icing sugar (gula halus/bubuk)
- 60gr mango puree (mangga di blender)
Bahan mango jelly:
- 30ml air
- 2gr gelatin
- 10gr icing sugar
- 40gr mango puree

Cara buat:
1. Hancurkan biskuit bisa dengan di blender / di masukin ke zipper bag lalu di tekan2 smp hancur. Setelah hancur masukkan butter leleh. Tuang ke dalam loyang ukuran 16cm. Diratakan & ditekan2 supaya menyatu. Masukkan kulkas.

2. Buat cheesecake: campurkan gelatin & susu. Diamkan selama 5 menit. Sementara menunggu, campurkan creamcheese & gula pasir. Aduk rata (tdk perlu pakai mixer) pakai spatula / hand whisk bisa. Kembali ke gelatin. Masukkan microwave 5 menit. Tuang gelatin yg masih panas ke adonan creamcheese. Aduk rata. Masukkan lemon zest, perasan lemon & vanilla. Aduk rata. Sisihkan.
Mixer whipped cream & gula halus sampai kaku / berbentuk soft peaks (lihat foto). Sisihkan kira2 100-150gr whip cream utk topping. Masukkan whip cream ke adonan creamcheese sedikit demi sedikit sambil di aduk balik pakai spatula. Terakhir masukkan mango puree. Aduk rata. Keluarkan loyang dr kulkas, tuang keatasnya. Masukkan kembali ke kulkas. Tunggu sampai terset kurleb 1 jam. After 1 jam, Keluarkan dari kulkas, tuang sisa whipped cream yg disisihkan sebelumnya. Masukkan freezer diamkan sekitar 30 menit / sampai terset.

3. Buat mango jelly: campurkan air & gelatin. Diamkan 5 menit. Setelah 5 menit, microwave 5 menit. Setelah itu Masukkan gula & mango puree. Aduk rata. Keluarkan loyang dari freezer, tuang mango jelly. Masukkan kembali kulkas diamkan sampai terset kurleb 2 jam. Sajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake) Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-mango-cheesecake-no-bake.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Mango Cheesecake (No Bake)"

Posting Komentar