Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry)

Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry)

lihat juga


Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry)

Terima kasih mom @funfoods82 atas Ide Resep Masaknya.

Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry)
By @funfoods82

Meskipun badan saya masih capek dan agak "remek" (pegel dalam bahasa Jawa 😂✌️) pasca masak besar kemarin (buat acara halloween party ditempat kerja mas bojo) dan capek habis berjalan jauh "door-to-door" on Halloween night, namun saya tidak melupakan "tugas domestik" saya sebagai seorang Ibu dan seorang istri yang baik. Hari ini saya bikin gulai kerang, sebab teringat masih punya kerang di freezer yang belum di apa2in. Bagi teman-teman yang ingin ikutan bikin monggo dilihat resep terlampir dibawah ini, semoga cocok dengan resepnya yah☺️🙏, happy cooking everyone may all of you have a wonderful day.

Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry)

Ingredients:
2kg kerang, sikat & cuci bersih.
3 sereh, putihnya saja memarkan.
10 daun jeruk.
3 bay leaves (2 daun salam).
500ml santan kental.
1 sachet bumbu instant gulai (saya menggunakan merk bamboe)
1/2 tsp lada putih bubuk.
2 tsp garam (sesuai selera).
1 tsp gula (optional).
1/2 tsp kaldu bubuk (optional).
500ml air matang.

Haluskan:
7 bawang merah.
5 bawang putih.
3 cabai merah besar, buang biji.
2 tomat besar, potong.
2 ruas jari jahe segar, kupas.

Cara buat:
- Masukkan kerang yang sudah dibersihkan ke dalam penggorengan / panci, masukkan air.
- Tambahkan  bumbu instant, bumbu halus, sereh, daun jeruk, bayleaves, garam, gula, kaldu, lada, aduk rata. Masak sampai air mendidih.
- Masukkan santan, aduk rata, cek rasa apa yang kurang tambahkan. Masak sampai kuah berkurang sedikit. Matikan kompor, siap di sajikan, selamat mencoba :))


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry) Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-gulai-kerang-pedas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Gulai Kerang Pedas (Spicy Clam Curry)"

Posting Komentar