Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas

Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas

lihat juga


Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas

Terima kasih mom @dekarania atas Ide Resep Masaknya.

Kerang Saus Pedas
By @dekarania

Hidangan di hari minggu, sederhana tapi menggebu pengen ngabisin nasi 1 magicom. 😂
Kerangnya sisa dikit dipiring, lalu tambah nasi. Kerang abis nasi masih ada lalu tambah kerang lg. 😅 seperti itu terus smpe piring kerang bersih dari bumbunya 😍😋 

Kerang Saus Pedas

Bahan:
- Kerang Darah 500 gr
- Bawang putih 5 siung
- Bawang merah 8 siung - Cabe Rawit 1 genggam
- Cabe keriting 3 bj
- Daun salam 2 lembar
- Daun jeruk  3 lembar
- Lengkuas 1 Ruas
- Sereh 1 batang
- Gula, garam, dan lada secukupnya.
- Daun bawang u/ taburan

HTC:
1. Cuci bersih kerang, sikat bagian cangkangnya. 
2. Haluskan baput, bamer, cabe rawit dan cabe keriting. ( blender dengan minyak, kalau mau diuleg silahkan) 
3. Cuci bersih daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas. Geprek sereh dan lengkuas. 
4. Tumis bumbu halus, masukan daun2an , sereh dan lengkuas. Tumis hingga harum. Setelah itu tambahkan 1 gelas belimbing air. Bumbui dengan gula, garam dan lada terlebih dahulu, perbaiki rasa! Kemudian masukan kerangnya. Aduk rata, biarkan mendidih hingga air sat. Matikan api, angkat sajikan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng !

Abis di jam makan siang doang nih 😂 hooh sampe berebut ama suami jg tadi.. Aah kalo kekgini jadi kerasa nikmatnya berumah tangga 😂😆


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas Link Tautan Resep ini adalah https://ideresepmasakbunda.blogspot.com/2018/11/ide-resep-masak-kerang-saus-pedas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kerang Saus Pedas"

Posting Komentar